Iklan Bos Aca Header Detail

Guru SMP Al Kautsar Ikuti Moneva Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19

Guru SMP Al Kautsar Ikuti Moneva Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19

Radarlampung.co.id - Puluhan guru SMP Al Kautsar mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pembelajaran Jarak Jauh (Moneva PJJ) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung.

Kegiatan Moneva diikuti oleh seluruh SMP negeri dan swasta di Bandarlampung. Kegiatan Moneva dipusatkan di ruang audio visual SMP Al Kautsar dengan menerapkan protokol Covid-19. Moneva dilakukan oleh 3 pengawas jenjang madya dan Kasi Dikdas Disdikbud Kota Bandarlampung.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengatakan, Moneva bertujuan untuk monitoring sekolah dalam  kegiatan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19.\"Mulai dari sistem pembelajaran hingga aplikasi yang digunakan dalam PJJ di sekolah,\" ujar Rudiyanto saat diwawancarai pada Selasa (29/9).

Menurutnya, di SMP Al Kautsar sendiri, memiliki beragam aplikasi yang digunakan dalam pendidikan jarak jauh. Diantaranya,  Google Form, Google Clasroom, Google Meet, Scology, WhatsApp, Quizizz, dan lainnya.

Selain itu, dalam kegiatan Moneva juga dilakukan evaluasi pada kegiatan pembelajaran yang sudah diterapkan agar ke depan lebih baik dan lebih sempurna.

\"Kesimpulannya bahwa di masa pandemi covid 19 guru harus tetap  memberikan pembelajaran yang menyenangkan siswa sehingga siswa dapat  belajar dengan tenang dan nyaman. Dengan demikian  sistem imun siswa  tetap baik dan selalu sehat,\" ujarnya.

Rudi menambahkan, pengawas juga mengingatkan agar pembelajaran di masa pandemi tetap berorientasi kepada kebermanfaatan, kebermaknaan, pengalaman dan kecakapan hidup.\"Para guru juga diingatkan untuk memperhatikan ketercapaian pembelajaran abad 21 yaitu karakter, literasi, dan kompetensi,\" tutur Rudi.(gie/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: